Rabu, 28 Desember 2016

Cara Mudah Meningkatkan CPC Google Adsense

Jika kalian seorang blogger dan ingin menjadikan Google adsense sebagai sumber pendapatan kalian, maka kalian tidak bisa mengabaikan cara mengoptimasikan adsense, Berbicara maslah optimasi Google Adsense, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui Cara Mudah Meningkatkan CPC Google Adsense. dan target utama adalah untuk mendapatkan CPM tinggi dan tentu kalian akan mendapatkan lebih banyak uang dari klik yang kalian peroleh.

Meskipun CTR Google Adsense kalian baik bukan berarti uang yang mengalir juga akan baik, hal tersebut adalah sesuatu yang umum terjadi pada blog indonesia. Jika kalain Memiliki blog dengan kategori pengiklan Google Adsense yang memiliki lalu lintas lebih besar tapi produktifitas Google Adsense dari blog kalian masih rendah, maka artikel ini sangat cocok untuk kalian baca dan pahami lalu terapkan untuk blog bahasa indonesia kalian. karena artikel kali ini akan membantu kalian untuk meningkatkan CPC Google Adsense kalian.

Cara Meningkatkan CPC Google Adsense

Cara Mudah Meningkatkan CPC Google Adsense

Mungkin banyak yang belum mengetahui apa itu CPC Google Adsense? CPC (Cost Per Click) adalah biaya per klik yang dibebankan ke kita sebagai advertiser ketika ingin memasang iklan. 

Jika kalian benar-benar serius ingin tau cara memperbanyak pendapatan Google Adsense kalin maka perhatikan lebih fokus terhadap CPC daripada CTR. Jika kalian memiliki blog dengan ribuan tanyangan itu tidak akan membantu untuk meningkatkan pendapatan kalilan, namun jika kalian mengoptimasikan CPC dengan baik kalian akan mendapatkan penghasilan lebih besar.

Jika kalian memiliki lalu lintas yang banyak namun pendapatannya lebih rendah dibandingkan dengan blog mikro niche yang memiliki penghasilan lebih besar, bagaimna hal tersebut bisa terjadi. Jawabannya sangat simple sekali yaitu eCPM untuk blog mikro niche  sangat tinggi sehingga kalian dibayar dengan bayaran lebih tinggi. kemudian ada beberapa faktor lainnya juga seperti persaingan iklan atau kata kunci /keyword lebih banyak.

1. Niche

Cara meningkatkan CPC Google Adsense yang pertama adalah pemilihan niche yang tepat untuk blog atau website yang kalian akan buat CPC (Cost Per Click) iklan tergantung pada tema/niche yang ada pada blog kalian.

Dari beberapa artikel yang saya baca, Ada beberapa niche/topik yang memiliki CPC lebih tinggi di antaranya adalah sebagai berikut :
  • Penyedia Domain
  • Gadget
  • Google Produk
  • Microsoft Office
  • Perbankan
  • Mobil
  • Kesehatan
  • Perumahan
  • Kredit
  • Pekerjaan
  • Dan masih banyak yang lainnya


2. Pemilihan Iklan

Google Adsense menyediakan untuk mengatur iklan, dalam pengaturan tersebut kalian bisa blokir iklan yang kalian anggap bayaran iklan tersebut rendah/murah. 

Pengaturan tersebut juga menampilkan kategori iklan yang berbeda dengan yang ditampilkan di blog kalian, jika kalian menembukan hal tersebut lebih baik kalian blokir, maksudnya adalah jika blog kalain dengan niche kesehatan dan kalian menmukan iklan mobil yang tidak ada kaitannya dengan niche blog kalian lebih baik iklan tersebut di blokir melalui pengaturan yang disediakan Google Adsense.

3. Iklan Responsive

Cara yang paling banyak dilalukan oleh seorang blogger adalah cara ini, karena cara ini memang sudah dibuktikan oleh beberapa orang dan google sendiri sudah mengatakan bahwa pemilihan iklan yang responsive akan lebih meningkatkan pendapatan dari google adsense.

Maksud dari iklan responsive adalah iklan yang bisa beradaptasi dengan berbagai jenis perangkat, seperti pc, perangkat seluler akan terlihat seperti kalian melihat iklan tersebut dari pc tapi dengan ukuran yang kecil dibandingkan kalian lihat dari pc. karena iklan yang ditampilkan di ponsel akan lebih berkualitas tinggi dan tentu saja penghasilan akan lebih tinggi.

4. Negara

Cara Mudah Meningkatkan CPC Google Adsense

Salah satu faktor penting untuk meningkatkan CPC adalah negara penarget untuk blog kalian. Contohnya jika kalian membuat blog bahasa inggris tentunya kalian ingin agar orang yang berbahasa inggris membaca artikel yang ada diblog/website tersebut, Klik dari Semua ngera itu berbeda-beda.

Contohnya jika iklan kalian di klik oleh orang dari negara indonesia dan mendapatkan $1 namun jika orang luar atau AS kalian akan mendapatkan $1-$5 bahkan lebih. Itulah pentingnya memilih negara sebelum kalian membuat blog, jika kalian ingin mendpatkan penghasilan lebih saya sarankan kalian untuk membuat blog bahasa inggris. karena setahu saya negara yang paling besar harga kliknya adalah Amerika Serikat (AS).

5. Penempatan iklan

Faktor Terakhir untuk meningkatkan CPC Google Adsense kalian adalah penempatan iklan. Cara ini sagat berpengaruh terhadap cpc dan klik. karena jika kalian salah menempatkan iklan, kalian tidak akan mendapatkan klik dan tentu saja CPC juga akan menurun. 

Beberapa Situs yang saya baca ada beberapa tempat yang paling bagus untuk menempatkan iklan antara lain
  • Samping Judul
  • Atas Artikel
  • Bawah Artikel
  • Samping Artikel

Jika kalian ingin menempatkan iklan pilih salah satu diantar tempat tersebut untuk menempatkan iklan google adsense. Ada beberapa orang yang mengatakan jika iklan google adsense hanya boleh 3 iklan saja dalam 1 blog/website, jika melebihi batas tersebut akan berbahaya bagi Akun Google Adsense Kalian.

Demikian Artikel Cara Mudah Meningkatkan CPC Google Adsense. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang mengalami masalah CPC rendah. 

Kalian bisa mencoba tips-tips dari saya, jika ada salah satu tips diatas tidak terbukti meningkatkan CPC kalian saya minta maaf namun dari tips diatas saya sendiri sudah membuktikan.

This Is The Oldest Page