Kamis, 29 Desember 2016

Cara Mengetahui Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted

Untuk Artikel kali ini mungkin sudah banyak yang mengetahuinya, namun tidak ada salahnya mengulas kembali karena mungkin akan berguna bagi kalian yang akan bergabung didunia blogger ataupun youtuber. 

Maka dari itu saya akan mengulas kembali perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted. Apa saja perbedaannya mari simak artikel ini sampai akhir agar kalian bisa memilih untuk membuat akun Google Adsense Hosted ataupun Non Hosted.


Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted

Memiliki akun google adsense merupakan keistimewaan tersendiri terlebih lagi penghasilan dari google adsense bisa dikatakan lebih baik dari pada PCC yang lainnya.

Google adsense adalah salah satu saranan untuk mendapatkan penghasilan secara online, yaitu sebagi publisher dari google adsense (menampilkan iklan google pada blog kalian).

Taukah kalian jika google adsense memiliki 2 jenis, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Apasaja perbedaannya mari kita bahas.

Akun Google Adsense Hosted

Akun Google Adsense Hosted kini terbagi lagi menjadi dua bagian yaitu Hosted Blogspot dan Hosted Youtube

Google Adsense Hosted Youtube

  • Mendaftar Akun Google Adsense Hosted bisa melalaui youtube
  • Mendaftar akun google adsense hosted hanya satu kali review dan lebih mudah diterima dibandingkan dengan akun google adsense non hosted
  • Iklan Google Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan pada youtube dan tidak bisa pada blogspot dan blog yang memakai domain TLD (Top Level Domain).
  • Iklan Google adsense hosted bisa menampilkan iklan lebih dari satu channel

Google Adsense Hosted Blogspot

  • Mendaftar akun google adsense hosted hanya bisa mendaftar lewat blogspot.
  • Mendaftar akun google adsense hosted hanya satu kali review namun keslulitannya sama dengan google adsense non hosted.
  • Iklan google adsense hosted hanya bisa tampil di blogspot dan youtube dan tidak bisa ditampilakn pada blog yang memiliki domain TLD (Top Level Domain).
  • Iklan google adsense hosted bisa menampilkan lebih dari satu blog dan sekaigus beberapa channel.
Kalian Bisa Baca : Cara Meningkatkan CPC Google Adsense

Akun google Adsense Non Hosted

  • Pendaftaran akun google adsensen non hosted hanya bisa pada blog yang sudah memiliki domain TLD
  • Pendaftaran akun google adsense ini lebih susah dibandingkan dengan akun hosted karena harus melewati dua kali review.
  • Iklan Adsenes Non hosted bisa tampil di berbagai macam platfom seperti youtube blogspot dan blog TLD


Jika sudah memiliki akun google adsense hosted kalian bisa meng-upgrade agar bisa menjadi non hosted namun kalain harus memiliki blog TLD yang tidak melangar Kebijakan google adsense.

Untuk mendaftar google adsense blog kalian harus benar-benar siap dan harus bisa melewati tahap review dari pihak google. untuk mendapatkan persetujuannya itu sangatlah sulit sekali, apalagi kalian orang indonesia. Saat ini banyak di form atau di facebook yang menanyakan kenapa sekarang mendaftar google adsense di indonesia sagat sulit. 

Mungkin jawabannya karena orang indonesia sudah membuat pihak google marah karena beberapa bulan yang lalu orang indonesia menembukan celah untuk mendaftar google adsense tanpa tahap review dan piahk google sudah memperbaikinya namun orang indonesia tetap menemukan celah untuk mendaftar akun google adsense sampai sekarang. Mungkin itulah salah satu penyebab kenapa orang indonesia sulit sekali di terima (approve) google adsense (non hosted).